KegiatanOrganisasiPilar 1

Upacara Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke 55 Tahun

Sabtu, 15 Juli 2023

PD IAI Jawa Barat menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke 55 Tahun yang dilaksanakan di halaman Parkir Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah V, Jl. Dr Djundjunan no 144, Pasteur yang bertemakan “Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa.

PD IAI JABAR diwakili oleh apt. Dea Anita Ariani Kurniasih, M.Farm. Bidang Regulasi dan Pembinaan menerima Piagam Penghargaan atas kontribusi PD IAI JABAR dalam penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional untuk rakyat Indonesia.

Dalam sambutannya, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah V Arief Syaefuddin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mendukung penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan (JKN) di Provinsi Jawa Barat. Turut hadir dalam upacara Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Disdukcapil Provinsi Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Melalui slogan “Saya siap, kamu siap dan kita bisa” dan dengan semangat transformasi mutu layanan dan komitmen bersama, BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Tonggak sejarah terbentuknya program jaminan kesehatan telah dimulai dengan berdirinya Badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK). Pembentukan lembaga ini merupakan awal perjalanan panjang negeri untuk mencapai cita-cita luhur penyelenggaraan jaminan kesehatan semesta untuk memberikan pelayanan kesehatan pada seluruh penduduk Bangsa Indonesia. Tahun demi tahun terlalui, berbagai transformasi telah dilewati mulai dari BPDPK, Perum Husada Bakti, PT Askes (Persero) hingga saat ini BPJS Kesehatan.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah V juga menyampaikan bahwa HUT BPJS Kesehatan ke-55 ini sekaligus menjadi perayaan syukur atas pencapaian yang luar biasa dalam menyelenggarakan program JKN dibuktikan dengan diraihnya berbagai pengakuan nasional dan internasional sehingga banyak negara telah memberikan apresiasi dan datang untuk belajar dari sistem pelayanan kesehatan ini. Salah satu pembuktian internasional didapat dari ISSA (International Social Security Association) sebagai asosiasi jaminan sosial sedunia.

Ia mengucapkan terimakasih serta apresiasi tinggi atas kerja keras, solidaritas dan loyalitas seluruh Duta BPJS Kesehatan juga seluruh pihak (stakeholder) yang telah memberikan dukungan hingga saat ini.

Apoteker JABAR Motekar

#pdiaijabar #hutbpjskesehatan55 #layanankesehatan #apoteker #pharmacist #apotekerjabarmotekar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *