BeritaKegiatanOrganisasiPilar 1

SIDANG TERBUKA PENGAMBILAN SUMPAH & JANJI APOTEKER ANGKATAN VI – Fakultas Farmasi Universitas YPIB

Sampurasun Wargi Apoteker Jawa Barat

Sabtu, 18 Maret 2023,
PD IAI Jawa Barat menghadiri Sidang terbuka Pengambilan Sumpah / Janji Apoteker Angkatan VI Program Study Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka yang dilaksanakan di Grage Multi Function Ballroom Grage Grand Bussiness Hotel Cirebon.

Pelantikan dihadiri oleh Konsil Kefarmasian yang diwakili oleh apt. Dra. Sri Sulistyawati, MM , Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia yang di wakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal-1 Apt.Ardiansyah,S.Si.,M.H. Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Drg. Djuanita Paticia Fatima, M.K.M, PD IAI Jawa Barat yang diwakili oleh apt. Ihin Solihin, S.Farm, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon yang diwakili oleh dr.Hj. Siti Maria Listiawaty,MM, Ketua PC IAI Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh apt. Rizal Zaman, S.Si, Ketua PC IAI Kabupaten Majalengka yang diwakili oleh apt. Fitri Zakiah, S.Si., M.Farm, Ketua PC IAI Kota Cirebon yang diwakili oleh apt. Ribka Tiurmaida, S.Farm, Ketua PC IAI Kabupaten Cirebon yang diwakili oleh apt. Rihan Basyiruddin Ahmad, S.Farm, Ketua PC IAI Kabupaten Indramayu yang diwakili oleh apt. Satrio S.Far, dan beberapa tamu undangan.

Dalam acara sidang terbuka, dilantik sebanyak 36 orang Apoteker.


Acara berlangsung Khidmat dengan pembukaan sidang dilakukan oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka apt. H. Ahmad Azrul Zuniarto,M.Farm. dilanjutkan dengan pembacaan laporan pelaksanaan ujian apoteker oleh Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Dr. apt. Rahma Nafi’ah.,M.Si, dan disaksikan oleh Rektor Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka Dr. Wawan Kurniawan,SKM.,S.Kep.,Ners.,M.Kes.,M.Kep.

Sumpah Apoteker kemudian dipimpin oleh Konsil Kefarmasian. Seluruh calon apoteker kemudian diminta berdiri bersama untuk mengucap sumpah profesi apoteker. Pengucapan sumpah ini juga disaksikan oleh rohaniawan.

Prosesi selanjutnya adalah penyerahan daftar nama apoteker baru oleh Ka. Prodi PSPPA kepada Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Drg. Djuanita Paticia Fatima, M.K.M, dan kepada PD IAI Jawa Barat yang diwakili oleh apt. Ihin Solihin. S.Farm.

Selanjutnya dilakukan penyerahan Kartu Tanda Anggota IAI oleh PD IAI Jawa Barat yang diwakili oleh apt. Ihin Solihin. S.Farm kepada lulusan terbaik saudari apt. Susi Rahmawati, S.Farm.,

Sesi terakhir pada acara ini yaitu sambutan dari PP IAI, Konsil Kefarmasian, Ketua Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka, Rektor Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka, dan Dekan Fakultas Farmasi Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka

Segenap Pengurus Daerah IAI Jawa Barat mengucapkan selamat kepada rekan-rekan sejawat apoteker Lulusan Fakultas Farmasi Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka yang baru dilantik.

Semoga selalu dapat menjalankan praktek Profesi Apoteker yang bertanggung jawab dan berkontribusi optimal dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat


Apoteker JABAR Motekar

#pdiaijabar #ypibmajalengka #apotekermuda #sumpahapoteker #apotekermajalengka #apotekerjabarmotekar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *